logo-raywhite-offcanvas

14 Nov 2021

Tugu Kunstkring Paleis: Restoran Mewah Dengan Bangunan Bersejarah

Tugu Kunstkring Paleis:  Restoran Mewah Dengan Bangunan Bersejarah

         Berawal dari bangunan peninggalan bersejarah lalu, kini menjadi sebuah restoran mewah yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Terdapat Tugu Kunstkring Paleis yang menjadi salah satu sebuah restoran yang memiliki daya tarik sendiri dan patut untuk dikunjungi. Sebuah gedung yang didirikan pada tahun 1914 ini awalnya bernama Nederlandsch-Indische Kunstkring of The Dutch East Indies yaitu Galeri Lingkar Seni Hindia Belanda sebagai tempat promosi berbagai seni pada masa itu.

Patung di Tugu Kunstrkring Paleis  Patung di Tugu Kunstrkring Paleis

 

         Bangunan yang sempat beberapa kali mengalami perubahan fungsi ini, kemudian menjadi sebuah restoran mewah pada bulan April 2013. Bangunan legendaris Bataviasche Kunstkring ini dibuka kembali dengan nama Tugu Kunstkring Paleis, tanpa merubah arsitektur yang indah melalui interior yang megah, terdapat pula koleksi karya seni dari beberapa seniman lokal yang menggambarkan misi dari tugu yakni seni, jiwa, dan romansa Indonesia. 

             Di bangunan ini, dapat dilihat banyaknya ornamen-ornamen klasik seperti nuansa Eropa klasik di setiap sudut restoran. Lampu bergaya baroque yang sudah ada sejak era kolonial, menghiasi langit-langit restoran. Gebyok dari Jawa dengan inisial MN yang merupakan kepanjangan dari Mangkunegaran, juga menghiasi dinding kuno restoran ini. Tempat yang mempunyai konsep fine dining restaurant ini memiliki dining room area yang sangat menarik karena tempatnya yang luas dan cocok untuk acara formal ataupun single table yang epic. Dengan design tempat sedemikian rupa, membuat kita yang datang merasa seperti layaknya tamu dari kerajaan

Lukisan Tugu Kunstrkring Paleis  Lukisan Tugu Kunstrkring Paleis

 

        Restoran mewah ini juga memiliki galeri seni didalamnya, menariknya, tempat ini juga menyediakan ruang untuk wine test. Bangunan yang menggabungkan 3 culture dari negara Indonesia, Belanda dan Cina ini, menciptakan nuansa diversity dan otentik yang dihadirkan dalam Tugu Kunstkring Paleis. 

Tugu Kunstrkring Paleis

 

               Pada 29 Oktober 2021 lalu, Ray White Menteng mendapat kesempatan untuk mengenal lebih dekat seputar Tugu Kunstkring Paleis, dengan bincang-bincang bersama Mr. Andy Guy General Manager Tugu Kunstkring Paleis dengan ditemani Tirza Juniarti Public Relations and Marketing. Tentunya, bincang santai ini dibawakan oleh Sri Wahyuni dan Charlie Febrianto yang merupakan Leaders Ray White Menteng. Banyak sekali cerita dan nilai yang didapatkan.

             Cita rasa yang disajikan oleh Tugu Kunstkring Paleis sangatlah istimewa. Ditambah dengan berbagai macam sentuhan seni yang bisa dinikmati sambil menyantap menu-menu pilihan terbaik di tempat ini. Ambience yang didapatkan juga sangatlah berbeda, suasana yang sejuk ditemani hiasan-hiasan yang memiliki nilai sejarah. Pelayanan ditempat ini sangatlah ramah, seperti yang dikatakan sebelumnya datang kesini seperti Tamu Kerajaan. Sangat recommended!

            Sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati fine dining, dan merasakan new experience ketika mencobanya. Tugu Kunstkring Paleis yang strategis berada di tengah kota Menteng, Jakarta Pusat ini, memiliki kemudahan dalam aksesnya. Dengan lokasi yang strategis dengan prospek yang menguntungkan, daerah pusat kota bisa jadi pilihan untuk investasi properti, atau pun menjual atau membeli properti. Ray White Menteng merupakan agen properti terpercaya yang kredibel dan siap membantu untuk memenuhi kebutuhan properti Anda di daerah pusat kota. Tunggu apalagi, hubungi Ray White Menteng untuk mendapatkan berbagai penawaran properti yang menarik di (021)31-909-333. Ingat hunian ingat Ray White!

 

Sumber : tuguhotels.com, pergikuliner.com, jajanbeken.com, zomato.com

Share