logo-raywhite-offcanvas

29 Jul 2022

Bartele Gallery: Museum Instagrammable!

Bartele Gallery: Museum Instagrammable!

Kawasan Menteng meyimpan banyak keunikan dan destinasi wisata yang berbeda dengan kawasan lainnya. Salah satu jenis destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di kawasan Menteng adalah pilihan galeri seni yang menyimpan koleksi bersejarah, seperti Bartele Gallery, sebuah galeri seni di Menteng dengan banyak koleksi peta, buku, pajangan dan masih banyak lagi barang-barang antik lainnya dari seluruh penjuru Indonesia hingga Asia Tenggara, sangat cocok untuk Anda para penyuka seni dan budaya yang sedang mencari tempat wisata di Jakarta Pusat untuk mengisi akhir pekan Anda!

Bartele Gallery

Anda dapat menemukan banyak macam koleksi peta antik dari berbagai titik di Indonesia, bahkan Anda dapat menemukan peta yang sudah dibuat sejak 500 tahun yang lalu!

Galeri seni yang terletak di lantai dua Hotel Mandarin Oriental ini masih bisa terbilang sebagai sebuah hidden gem! Didirikan oleh Bartele Santema sejak tahun 2009 ini menyediakan pilihan display serta menjual berbagai peninggalan peta dan buku-buku antik yang tidak dapat Anda temukan di galeri seni lainnya, pendiri dan pemilik galeri seni ini mengumpulkan semua koleksi yang ada dengan kurator galeri dan ahli peta terkenal, yakni David E. Parry.

Tak hanya untuk keperluan studi atau penelitian, galeri seni ini juga cocok bagi Anda yang ingin membeli cinderamata unik ataupun investasi karya seni dekoratif dari Indonesia dan Asia Tenggara. Salah satu koleksi yang sangat unik dan bersejarah di galeri seni ini adalah peta hitam putih Batavia karya Jacob van Meurs yang dibuat pada tahun 1669, pet aini menunjukkan sketsa di bagian bawah yang menunjukkan pemandangan kota Jakarta (yang masih Batavia pada saat itu) dari lautan dengan Gunung Gede, Gunung Pangrango dan juga Gunung Salak.

Tidak hanya cocok sebagai tempat untuk menambah pengetahuan tentang sejarah, namun galeri seni ini juga sangat cocok bagi Anda untuk menjadikan display mereka sabagai background foto Anda, karena sangat instagrammable

Bartele Gallery

Masih banyak lagi koleksi lainnya dari Bartele Gallery, bahkan di laman resmi mereka, tercatat sebanyak lebih dari 50.000 koleksi barang-barang antik ada. Setiap koleksi juga menyimpan kisah-kisah menarik di baliknya, tentu menjadi sebuah pilihan tepat bagi Anda untuk mengunjungi museum ini di akhir pekan, dengan staf galeri yang berpengetahuan luas siap membantu setiap pengunjung untuk memberikan informasi tentang koleksi di galeri ini.

Dengan adanya Bartele Gallery, maka sekali lagi membuktikan bahwa Menteng masih menjadi kawasan penuh keunikan dan sejarah yang tidak dapat Anda temukan di kawasan lainnya, Menteng merupakan kawasan yang spesial, terletak di pusat Kota Jakarta dan menjadi kawasan yang penuh dengan kisah. Kami Ray White Menteng siap melayani Anda dalam mengakses keunikan yang ada melalui jual beli rumah di Menteng. Ingat Hunian, Ingat Ray White!



Sumber: encyclopedia-jakarta-tourism.go.id, 1stdibs.com, kumparan.com

Share
Search