logo-raywhite-offcanvas

07 Dec 2021

TUGU KAWISARI COFFEE & EATERY: HIDANGAN TRADISIONAL DARI PERKEBUNAN SENDIRI

TUGU KAWISARI COFFEE & EATERY: HIDANGAN TRADISIONAL DARI PERKEBUNAN SENDIRI

            Perkembangan Ibu Kota Jakarta sangatlah cepat terbukti dari sektor industri yang semakin maju membuat banyak kemudahan bagi setiap masyarakat yang beraktivitas dengan jadwal yang padat pastinya membuat masyarakat ingin meluangkan waktu untuk sekedar minum kopi ataupun makan siang di waktu istirahat. Terdapat banyak restoran yang ada di kawasan Menteng yang memiliki suasana tak kalah keren dari yang lainnya dan juga pastinya mewah dan terdapat satu yang berbeda dari yang lainnya yaitu Kawisari Coffee & Eatery.

kawisari coffee

 

Kawisari Coffee & Eatery hadir menjadi satu pilihan untuk Anda yang ingin mencicipi kopi ataupun hidangan lainnya dengan menghadirkan suasana alami tradisional dengan pilihan biji kopi terbaik untuk dinikmati. Berasal dari perkebunan asli yang berada di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur membuat kopi Kawisari terkenal akan keistimewaannya, karena kopi Kawisari sudah berhasil meraih penghargaan AVPA France Gournet Award 2019 untuk kategori kopi robusta Jawa terbaik dikelas strong, powerful and bitter maka Kawisari bukanlah kopi sembarang kopi.

            Kopi Kawisari merupakan hasil dari biji kopi robusta asli yang dulunya dibawa Belanda lalu kemudian di tanam di kawasan perkebunan Kawisari. Perkebunan yang dibuat oleh Belanda ini dimulai dari tahun 1870 dan hingga sekarang perkebunan Kopi Kawisari dikelola oleh penduduk setempat di bawah kepemilikian Tugu Hotels & Restaurant.

kawisari coffee  

 

            Tempatnya yang nyaman dengan sirkulasi udara yang sangat baik membuat pengunjung yang datang jadi merasa betah untuk berlama-lama makan, kerja atau bahkan sekedar hangout disini, terbukti dari waiting list pengunjung di Kawisari. Kawisari hadir memiliki ciri khas dari bangunan Belanda dan tetap terlihat modern bagi kalangan muda karena terdapat spot-spot yang instagramable dengan ornamen benda klasik dan tradisional.

            Sajian makanan dan minuman yang ada di Kawisari merupakan bahan pilihan terbaik yang diolah dari kebun sendiri. Menu andalan untuk kopi di Kawisari adalah Iced Coffee + Plantation Madu yang merupakan perpaduan antara kopi dan rasa manis dari madu membuat minuman kopi ini senantiasa dinikmati. Madu yang dikelola juga sangatlah alami dan tidak mencapurkan pemanis lainnya seperti gula atau sirup pada umumnya sehingga rasa manis yang dihadirkan berasal dari madu.

makanan di kawisari coffee  minuman di kawisari coffee

 

         Tidak hanya itu, bahkan terdapat menu lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Iced Kawisari Double Shaken untuk penikmat kopi kategori strong sangatlah cocok karena rasa yang disajikan begitu nikmat.

       Selain itu terdapat menu untuk santapan makanan yang disajikan secara tradisional menggunakan wadah terbuat dari anyaman bambu berbentuk persegi. ‘Kawisari Nasi Besek’ merupakan menu utama yang wajib dicoba, menu yang disajikan dalam bentuk besek ini memiliki rasa yang khas ala tradisional dilengkapi dengan daging bebek yang empuk. Ada juga ‘Ayam Goreng Kremes Kawisari + Lalapan’ hidangan yang disajikan dalam bentuk wadah kayu hasil karya anyaman lokal dan dilengkapi dengan tiga varian sambal yaitu sambal merah terasi, sambal matah dan sambal kecap untuk dicicipi.

 

view kawisari coffee  kawisari coffee

            Untuk menemani hidangan kopi terdapat juga cemilan yaitu pohong merekah yang merupakan singkong goreng dengan rasa yang gurih dan pastinya garing membuatnya sangat lembut ketika dinikmati dan tidak lupa juga sambal yang siap dicocol sebagai pelengkap sambal cabe merah yang segar diulek lalu ditambahkan bawang putih dan gula. Jika Anda berminat untuk mencicipinya bisa langsung mengunjungi lokasi Kawisari Coffee & Eatery di Jl. Kebon Sirih No.77 A, RT.1/RW.1 Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta buka dari jam 08.00 pagi sampai jam 21.00 malam.

kawisari coffee

 

        Tempat yang strategis membuat prospek yang menguntungkan dimana daerah Ibu Kota bisa menjadi pilihan untuk Anda berinvestasi di industri properti ataupun jual beli properti. Ray White Menteng merupakan agen properti terbaik dan terpercaya yang siap membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan properti Anda di daerah pusat kota. Tunggu apalagi, hubungi Ray White Menteng untuk mendapatkan berbagai macam penawaran properti menarik di (021)31-909-333. Ingat Hunian Ingat Ray White!

 

Share