logo-raywhite-offcanvas

20 Dec 2021

4 TRANSPORTASI UMUM PILIHAN WARGA JAKARTA

4 TRANSPORTASI UMUM PILIHAN WARGA JAKARTA

              Perkembangan teknologi yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, membuat mobilitas kita sehari-sehari di ibu kota, menjadi lebih mudah. Transportasi umum di Jakarta saat ini sudah banyak digunakan masyarakat khususnya warga Jakarta. Kendaraan yang digunakan sebagai angkutan umum membuat masyarakat aman dan sederhana sehingga banyak orang yang menggunakan transportasi umum setiap harinya. Manfaat dari menggunakan alat transportasi umum untuk aktivitas harian membuat Anda lebih irit dari segi biaya dan waktu, dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi.

         Efiensi menjadi salah satu pilihan dalam menggunakan transportasi umum mulai dari pengeluaran bulanan jadi jauh lebih hemat. Kebutuhan setiap bulan mulai dari transportasi haruslah masuk kedalam catatan anggran bulanan. Kalau sebelumnya banyak masyarakat segan dalam menggunakan transportasi umum karena fasilitas yang belum memadai dan tidak nyaman. Berbeda halnya dengan sekarang yang dimana masyarakat terlihat sudah banyak menggunakan transportasi umum setiap harinya.

            Wilayah Menteng merupakan kawasan pemukiman mewah yang berada di Pusat Jakarta. Menteng mempunyai sejarahnya sendiri, terbukti dengan banyaknya bangunan bersejarah dengan arsitektur Eropa masih dapat ditemui di kawasan ini, seperti Masjid Cut Mutia, Gedung Imigrasi, Gereja St.Paulus, Gereja Theresia, dan Gedung Bappenas membuat Menteng jadi pemukiman mewah sejak dahulu. Nah, berikut pilihan transportasi umum yang terdapat di kawasan Menteng Jakarta Pusat untuk melakukan aktivitas setiap harinya.

  1. Kereta Commuter Line

       Kereta commuter Line  

Biasa disebut KRL (Kereta Commuter Line) ini menjadi transportasi umum pertama sebagai solusi kemacetan di Jakarta dan untuk kawasan Menteng terdapat ‘Stasiun Gondangdia’ yang merupakan stasiun kereta api kelas II yang terletak di Kebon Sirih, Menteng. Menggunakan KRL selain cepat, biaya yang dikeluarkan juga sangat murah serta waktu tempuh yang sangat singkat.

  1. Bus Transjakarta

       Bus Trans Jakarta  

Sejak adanya bus ‘Transjakarta’ mulai beroperasional dari tahun 2004 sampai saat ini, bus Transjakarta ada untuk membuat masyarakat dalam menggunakan transportasi umum yang lebih cepat, nyaman, dan terjangkau khususnya bagi warga Jakarta. Harga yang terjangkau untuk seluruh halte dikenakan tarif yang sama dan tidak dikenakan biaya lagi selagi tidak keluar masuk halte. Selain itu manfaat dari penggunaan transportasi umum itu sendiri ialah untuk mengoptimalkan subsidi bahan bakar yang ada dan lebih sehat karena membuat Anda untuk berjalan ke halte tentunya sehingga menjadi lebih sehat karena banyak bergerak.

  1. Ojek Online

      Ojek Online   

Ojek Online merupakan salah satu transportasi yang paling digemari terlihat dari banyaknya masyarakat setiap harinya yang menggunakan ojek online. Transportasi umum ini teknis pemesanannya dilakukan secara online. Perkembangan teknologi lagi-lagi membuat kita mudah untuk mendapatkan Ojek Online melalui telfon genggam yang kita miliki. Selain itu, jika menggunakan aplikasi layanan ojek online ini Anda tidak hanya untuk memesan ojek saja tapi juga seperti memesan makanan, mengantar barang instan dll. Hal itulah yang sehingga membuat ojek online menjadi paling digemari untuk digunakan masyarakat Ibu kota.

  1. Mass Rapid Transit

         transportasi MRT 

Mass Rapid Transit atau yang biasa disebut MRT merupakan transportasi yang belum lama diresmikan ini sudah mempunyai banyak peminat, walaupun belum mencangkup banyak rute tapi transportasi umum MRT sangat memudahkan untuk mobilisasi di daerah Ibu Kota. Kawasan Menteng sendiri menjadi salah satu tempat yang terdapat stasiun MRT yaitu berada di rute Sarinah. Tersedianya MRT di Jakarta juga merupakan proyek dari infrastruktur yang tujuannya untuk mengurangi padatnya lalu lintas di ibu kota.

         Banyak sekali manfaat serta keuntungan yang bisa Anda nikmati ketika menggunakan transportasi umum. Mulai dari menghemat biaya dan waktu tempuh yang lebih cepat. Penggunaan transportasi umum juga dapat membuat kota Jakarta kita ini terbebas dari kemacetan. Kawasan Menteng juga merupakan daerah yang strategis dalam membuat prospek yang menguntungkan, terletak di pusat kota menjadi pilihan tepat untuk Anda investasi properti ataupun untuk jual beli properti. Ray White Menteng merupakan agen properti terbaik dan eligible yang selalu siap membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan properti Anda di daerah pusat kota. Nah, tunggu apalagi? Hubungi Ray White Menteng segera untuk mendapatkan berbagai macam penawan properti menarik di (021)31-909-333. Ingat hunian ingat Ray White!

Share