logo-raywhite-offcanvas

17 May 2024

Hidupkan Kembali Desain Art Deco, Sentuhan Mewah Nan Klasik untuk Hunian Anda!

Hidupkan Kembali Desain Art Deco, Sentuhan Mewah Nan Klasik untuk Hunian Anda!

Desain art deco adalah gaya yang berkembang pada awal abad ke-20, terutama pada tahun 1920 - 1930. Gaya ini dikenal dengan keanggunannya yang mewah, penggunaan garis-garis geometris yang tegas, dan perpaduan bahan-bahan yang mewah. Meskipun berusia hampir satu abad, desain art deco masih memiliki daya tarik yang kuat dan sering diterapkan dalam desain hunian modern sekarang-sekarang ini. Berikut ini adalah beberapa elemen kunci dan cara mengaplikasikan desain art deco pada hunian Anda.

  1. Penggunaan motif garis-garis geometris yang simetris

Salah satu ciri khas utama dari art deco adalah penggunaan garis geometris yang tegas dan juga pola simetris. Dalam hunian, ini bisa diterapkan melalui pilihan furnitur, dekorasi dinding, dan elemen arsitektur. Misalnya, dinding dapat dihiasi dengan wallpaper bermotif geometris atau menggunakan panel kayu dengan ukiran yang simetris. Furnitur seperti meja, kursi, dan rak seringkali memiliki bentuk yang bersih dan tegas, dengan sudut-sudut yang jelas.

  1. Material mewah dan berkualitas tinggi

Art deco menonjolkan kemewahan melalui penggunaan material berkualitas tinggi. Marmer, kaca, stainless steel, dan kayu berkilau adalah beberapa bahan yang sering digunakan. Di ruang tamu, Anda bisa menggunakan meja marmer atau lampu dengan aksen krom. Pada lantai, karpet berbulu atau lantai kayu dengan finishing mengkilap dapat menambah nuansa mewah. Penggunaan kaca patri pada jendela atau pintu juga memberikan sentuhan elegan yang khas art deco.

  1. Warna yang mencolok dan kontras

Palet warna dalam desain art deco cenderung berani dan kontras. Warna-warna seperti hitam, putih, emas, perak, merah tua, dan biru laut sering digunakan. Dinding dengan warna netral seperti putih atau abu-abu dapat dijadikan latar belakang untuk aksen warna yang lebih berani. Misalnya, sofa berwarna merah tua atau bantal berwarna emas dapat menjadi fokus dalam ruang tamu. Penggunaan warna metalik seperti emas dan perak pada aksen furnitur atau dekorasi juga menambah kesan glamor.

  1. Furnitur dan dekorasi yang unik dan menarik

Furnitur dan aksesori dalam gaya art deco seringkali memiliki detail yang unik dan menarik perhatian. Pilih furnitur dengan desain yang tidak hanya fungsional tetapi juga artistik. Misalnya, cermin dengan bingkai berukir, lampu meja dengan bentuk geometris yang menarik, atau meja dengan kaki berbentuk hewan. Aksesori seperti patung-patung kecil, vas berdesain abstrak, dan karya seni dinding dengan motif geometris juga sangat sesuai untuk melengkapi tampilan.

  1. Pencahayaan yang dramatis

Pencahayaan memainkan peran penting dalam menciptakan suasana art deco yang dramatis dan mewah. Gunakan lampu gantung yang elegan dengan desain geometris atau lampu meja dengan kap yang unik. Lampu dinding dengan detail metalik atau lampu lantai dengan bentuk artistik juga dapat menambah kesan mewah. Pencahayaan yang baik tidak hanya menerangi ruangan tetapi juga menyoroti elemen-elemen desain yang ingin ditonjolkan.


Dengan menggabungkan elemen-elemen di atas, Anda bisa menciptakan hunian dengan nuansa art deco yang elegan dan mewah. Gaya ini tidak hanya memberikan estetika yang menarik tetapi juga menawarkan kesan keanggunan dan kemewahan yang abadi art deco merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menambahkan sentuhan glamor dan klasik pada rumah mereka.


Jika Anda ingin mencari hunian yang indah, aman, dan nyaman, silahkan percayakan ke Ray White Menteng. Untuk informasi hunian yang nyaman dan terpercaya, kalian bisa mengunjungi website Ray White Menteng di https://menteng.raywhite.co.id/ atau bisa hubungi Ray White Menteng di (62-21) 31909333 atau menteng@raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


“Ray White Menteng, Your Best Property Agency Since 1998"

Share