logo-raywhite-offcanvas

13 Jun 2024

4 Cara Menaruh TV yang Tepat di Kamar Tidur Anda!

4 Cara Menaruh TV yang Tepat di Kamar Tidur Anda!

Menonton TV di kamar merupakan salah satu kegiatan yang sering kali dilakukan sebelum waktu tidur, ketika istirahat, atau hanya sekadar bersantai dan mengisi waktu kosong ketika di rumah. Umumnya, ketika kita menonton TV di kamar, posisi TV berada tepat di depan kasur dan kita menonton TV dari atas kasur. Maka dari itu, penempatan TV di kamar sangat mempengaruhi kenyamanan Anda. berikut merupakan 4 cara menaruh TV yang tepat untuk di kamar tidur Anda, supaya Anda bisa menonton dengan nyaman.

  1. Sediakan jarak atau jauhkan dari tempat tidur

Hal pertama yang diperhatikan pada penempatan TV di kamar adalah sediakan jarak yang sesuai dan tidak terlalu dekat dengan tempat tidur. Jarak yang sesuai antara posisi TV dan kasur adalah sekitar 2-3 meter dan menyesuaikan juga dengan ukuran layar TV.

  1. Posisikan dan sesuaikan dengan ketinggian mata

Tidak hanya untuk menempatkan TV sesuai dengan jarak dengan tempat tidur, Anda juga harus mempertimbangkan posisi dan sesuaikan dengan ketinggian mata dimana Anda menonton TV supaya Anda bisa menonton dengan nyaman. Posisi ideal antara TV dengan Anda adalah yang sejajar dengan mata Anda ketika Anda duduk atau berbaring di tempat tidur. Hal ini akan mengurangi posisi yang tidak nyaman seperti membuat ketegangan otot dan kelelahan mata yang tidak nyaman ketika menonton TV.


  1. Hindari posisi yang berhadapan dengan sinar matahari langsung

Salah satu cara menaruh TV yang tepat di kamar tidur Anda yang cukup penting juga adalah hindari dari posisis yang berhadapan langsung dengan sinar matahari. Cahaya sinar matahari dari luar yang terlalu terang akan membuat silau dan mengganggu Anda ketika sedang menonton TV.

  1. Gunakan meja atau dinding stabil untuk penempatan TV

Pastikan juga Anda menempatkan TV pada permukaan yang stabil. Anda bisa menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda, dengan menaruh pada meja yang cukup kuat untuk menopang berat TV atau memasang pada dinding dengan bracket atau pengikat TV yang sangat kuat serta dengan pemasangan yang baik dan benar.

Selain dari keempat cara menaruh TV yang tepat di kamar tidur Anda, Anda juga perlu untuk mempertimbangkan tata letak dan pengaturan kabel-kabel TV. Anda bisa menyimpan dan menyusun kabel TV Anda dengan rapi, supaya kamar Anda juga bisa terus nyaman dan selalu terlihat rapi. 

Untuk informasi hunian yang nyaman dan terpercaya, kalian bisa mengunjungi website Ray White Menteng di
https://menteng.raywhite.co.id/ atau bisa hubungi Ray White Menteng di (62-21) 31909333 atau menteng@raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

“Ray White Menteng, Your Best Property Agency Since 1998"

Share
Search
Tag