logo-raywhite-offcanvas

28 May 2024

7 Desain Hunian Gaya Eropa Tak Lekang Oleh Waktu, dari Desain Klasik hingga Modern

7 Desain Hunian Gaya Eropa Tak Lekang Oleh Waktu, dari Desain Klasik hingga Modern

Hunian dengan gaya eropa menampilkan kemewahan dan keanggunan yang berasal dari ornamen-ornamen khasnya. Desain-desain hunian dengan gaya eropa ini banyak sekali berkembang, dan sudah banyak sekali desain arsitektur yang membuat rumah-rumah kontemporer yang mengadaptasi desain gaya eropa yang tercipta mengikuti tren dan perkembangan zaman. Berikut merupakan tujuh desain hunian gaya eropa yang bisa Anda tiru untuk hunian Anda!

  1. Klasik dengan pilar

Hunian gaya eropa klasik dengan pilar pada fasad rumah merupakan salah satu desain yang paling populer. Dengan adanya pilar-pilar besar pada sebelah kanan dan kiri pintu masuk rumah, hunian akan terasa lebih mewah dan megah serta memberikan kesan kokoh. Bentuk pilar bermacam-macam, namun umumnya berbentuk silinder dan hexa.

  1. Mewah penuh ornamen

Hunian dengan gaya eropa memiliki salah satu ciri khas penting, yaitu hunian dipenuhi oleh ornamen-ornamen yang mewah dan detail pada interior maupun eksterior rumah. Ornamen-ornamen yang dimaksud seperti dekorasi patung dan tanaman-tanaman pada luar rumah, dan interior untuk di dalam rumah seperti vas mewah, lukisan dengan nilai kesenian yang sangat tinggi, dan lampu gantung kristal.

  1. Modern kontemporer

Dengan desain hunian modern kontemporer akan memberikan kesan hunian yang sederhana namun tetap memiliki nilai yang tinggi karena kemewahannya. Hunian gaya eropa dengan ciri khas modern kontemporer memiliki ciri khas yang jauh lebih sederhana seperti detail-detail ornamen yang tidak mencolok, menggunakan warna-warna netral, dan sebagainya.

  1. Minimalis

Salah satu desain hunian gaya eropa yang satu ini sangat mengikuti tren dan perkembangan desain arsitektur zaman sekarang, yaitu hunian dengan desain minimalis. Hunian gaya eropa minimalis akan memancarkan kesan yang natural dan cantik dengan menggunakan warna-warna yang cerah dan netral, serta meminimalisir menggunakan dekorasi yang terlalu berlebihan.


  1. Dua lantai

Hunian gaya eropa dengan bangunan dua lantai akan menambahkan kesan mewah dan megah. Anda bisa mendesain sedemikian mungkin pada tata letak ruangan.


  1. Ala victorian

Hunian gaya eropa klasik ini diadaptasi dari gaya arsitektur abad ke-19 di Inggris yang memiliki ciri khas memakai kayu pada bagian eksterior bangunannya. Kemudian, hunian ala victorian ini memiliki khas dekorasi yang asimetris dan ornamen-ornamen seni yang bernilai tinggi.

  1. Art deco

Hunian bergaya Eropa klasik ini memiliki karakter bangunan dengan detail geometris dan dihiasi warna-warna cerah dengan aksen putih, hitam, serta warna kontras seperti emas. Selain itu, dengan gaya art deco, dekorasi dari jendelanya menambahkan detail unik yang khas.

Berbagai macam gaya arsitektur yang bisa Anda aplikasikan pada hunian Anda, jika Anda menyukai desain-desain hunian gaya eropa. Jika Anda ingin mencari hunian yang indah, aman, dan nyaman, silahkan percayakan ke Ray White Menteng. Untuk informasi hunian yang nyaman dan terpercaya, kalian bisa mengunjungi website Ray White Menteng di https://menteng.raywhite.co.id/ atau bisa hubungi Ray White Menteng di (62-21) 31909333 atau menteng@raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


“Ray White Menteng, Your Best Property Agency Since 1998"


Share
Search
Tag