logo-raywhite-offcanvas

23 Jan 2024

Surganya Pecinta Kuliner, Top 5 Tempat Makan Legendaris di Menteng

Surganya Pecinta Kuliner, Top 5 Tempat Makan Legendaris di Menteng

Menteng memiliki daya tarik yang khas berupa bangunan-bangunan cantik khas kolonial Belanda yang beberapa di antaranya dapat menjadi tujuan wisata sejarah. Bukan hanya itu, kuliner legendaris juga banyak tersebar luas di kawasan ini. Penasaran? 


Ayo simak Top 5 tempat makan legendaris di Menteng yang bisa kamu jadikan referensi.


  • Gado-Gado BonBin
    Pecinta gado-gado wajib merapat! Salah satu gado-gado legendaris di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1960. Sesuai dengan namanya, konon tempat makan ini dulunya berada di jalan BonBin (Jalan Kebon Binatang 3). Saat ini gado-gado BonBin berlokasi di Jalan Cikini IV No.5, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330. 
    Lidah Anda akan dimanja dengan kenikmatan sambal kacangnya khas yang dipadukan dengan dengan kangkung, tauge, kacang panjang, dan mentimun yang segar. Tidak hanya menyediakan gado-gado, Anda juga bisa menikmati menu lezat lainnya seperti mie ayam, bakso, lontong cap go meh, dan asinan sayur. Selain enak, harga makanan juga sangat terjangkau mulai dari Rp29.000.

  • Nasi Uduk Gondangdia 
    Pecinta nasi uduk sudah tidak asing lagi dengan tempat makan ini, kan? Nasi Uduk Gondangdia mulai buka sejak tahun 1993 berada di kawasan sekitar rel kereta api arah Cikini-Gondangdia. Disajikan menggunakan daun pisang berbentuk kerucut, nasi uduk ini memiliki rasa yang sangat lezat. Anda dapat menikmati nasi uduk ini dengan sambal terasi atau sambal kacang sesuai selera. Bagi yang ingin merasakan kenikmatan nasi uduk legendaris ini, silakan berkunjung ke Jl. Cikini IV No. 12, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

  • Gohyong di Jalan Lombok
    Gohyong atau bisa disebut juga Ngohiong adalah kuliner hasil campuran budaya Tionghoa dan Betawi. Simpelnya gohyong adalah makanan menyerupai rolade yang terbuat dari ayam cincang kemudian digulung dengan kembang tahu. Gohyong Jalan Lombok ini sudah beroperasi sejak tahun 1985, lho. Di sini Anda juga dapat menikmati makanan lezat lain, salah satunya adalah nasi gila dan ayam malaya yang menjadi favorit warga Jakarta. Harga makanan di sini masih terjangkau, dibanderol mulai dari Rp26.000. Tempat makan ini berlokasi di Jalan di Jalan Lombok, RT5/RW5, Gondangdia,
    Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. Anda dapat menikmati menu lezat di sini setiap hari mulai pukul 16.30-22.00 WIB.

  • Bubur Cikini H.R. Suleman
    Bagi Anda yang bekerja di kawasan Cikini tidak ada salahnya mencoba menu sarapan legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an ini. Meskipun tempatnya sederhana, tetapi cita rasa yang ditawarkan tidak kalah dengan bubur di tempat makan atau restoran berbintang. Kenikmatan menyantap bubur dengan suwiran ayam, cakwe, dan emping bisa kamu rasakan dengan harga Rp19.000. Tidak hanya untuk menu sarapan, tempat ini juga buka di malam hari. Tertarik mencoba? Kunjungi Bubur Ayam H. Suleman di Jl. Cikini Raya, Cikini, Jakarta yang buka dari pukul 07.00-11.00 WIB, dan 17.00-02.00 WIB.

  • Gandy Steak House
    Daging sapi yang juicy akan membuat siapa saja ngiler di buatnya. Gandy Steak House telah berdiri sejak tahun 1973 hingga saat ini menjadi salah satu tempat makan legendaris di Menteng. Berlokasi di Jl. HOS. Cokroaminoto No.90, RT.2/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Gandy Steak House bisa buka dari pukul 11.00 - 20.30 WIB. Gandy Steak House memiliki signature menu yang dibanderol dengan harga Rp99.000 yaitu steak ala Gandy. Kini Gandy Steak House sudah membuka lima cabang yang berada di Hayam Wuruk, Menteng, Pondok Indah, Kuningan, dan Kedoya. Sudah pernah coba?

  • Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
    Anda warga Jakarta yang belum pernah mencicipi nasi goreng ini? Mungkin ini saatnya bagi Anda mencoba kelezatan nasi goreng kambing dengan resep turun temurun yang khas. Berlokasi di Jl. Kebon Sirih No.3, RW.2, Raya, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih buka dari pukull 5 sore hingga 12 malam. Berdiri dari tahun sejak 1958, sudah banyak tokoh terkenal yang pernah berkunjung seperti Presiden RI Joko Widodo, Anies Baswedan, hingga Ahok pernah berkunjung ke sini. Untuk satu porsi nasi goreng kambing dibanderol dengan harga mulai dari Rp 45 ribu.

Melihat banyaknya pecinta kuliner di kota Jakarta menandakan bahwa peluang bisnis di bidang ini juga akan mengalami peningkatan. Hal ini mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk Anda membuka usaha kuliner di Menteng. Lokasi yang strategis membuat banyak orang dengan sengaja berkunjung ke Menteng untuk sekadar menjelajahi kulinernya.


Jika Anda tertarik untuk membuka usaha atau memiliki hunian di kawasan Menteng, Ray White Menteng sebagai agen properti terbaik, hadir untuk membantu Anda menemukan rumah impian Anda di kawasan Menteng dan sekitarnya. Wujudkan properti impianmu tahun ini bersama Ray White Menteng.

 

 “Ray White Menteng, Your Best Property Agency Since 1998”

 


Share
Search
Tag